MagetanPolisi Mengamankan 8 Ribu Liter BBM di Perusahaan Bus Sudiro Tungga Jaya...

Polisi Mengamankan 8 Ribu Liter BBM di Perusahaan Bus Sudiro Tungga Jaya Magetan

Date:

Magetan – Polisi menyita 8 ribu liter BBM bersubsidi jenis solar dari Perusahaan otobus Sudiro Tungga Jaya (STJ) dan Agam Tungga Jaya (ATJ) di Kabupaten Magetan. Penyitaan dilakukan saat penggerebekan dilakukan oleh Tim Bareskrim Polri Senin (4/9).

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa Bareskrim Polri masih memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan awal terhadap sejumlah saksi diketahui modus operandi penimbunan itu dengan cara menampung BBM subsidi yang dibeli dari SPBU dengan kendaraan khusus.

Ridwan menerangkan bahwa perusahaan otobus itu menyimpan BBM bersubsidi di gudang Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati. Perusahaan otobus itu mengangkut BBM jenis solar, tetapi tidak memiliki izin untuk mengangkut maupun menyimpan BBM bersubsidi.

Sebelumnya, penggerebekan perusahaan otobus antarkota antarprovinsi serta bus pariwisata itu dilakukan Senin (4/9) sore sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga sore ini polisi masih memeriksa A, seorang pemilik otobus yang berada di Jalan Raya Maospati, Desa Pandean, Kecamatan Maospati.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Rudy Hidajanto menjelaskan perusahaan otobus itu melangsir atau mengangkut BBM dengan kendaraan truk boks dimodifikasi jadi truk tangki. Pemilik perusahaan dan karyawan yang terlibat kejadian mengangkut BBM itu masih diamankan di Polres Magetan.

Rudy menambahkan bahwa ia masih memintai keterangan terkait peristiwa itu, baik pemilik perusahaan dan karyawan yang mengangkut BBM. (Mu/detikjatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + seven =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...