UncategorizedAngka Kasus Laka Lantas di Pacitan Naik, Segini Penambahan Jumlah Korbannya

Angka Kasus Laka Lantas di Pacitan Naik, Segini Penambahan Jumlah Korbannya

Date:

Pacitan – Ini peringatan bagi semua pengguna jalan di Pacitan agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tahun ini meningkat 6,21 persen dibanding 2022 lalu.

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid mengatakan kasus kecelakan di Pcitan naik hingga 13 kasus. Data Satlantas Polres Pacitan, periode 1 Januari hingga 4 September 2022 lalu, terjadi 214 kasus laka lantas. Korban meninggal (MD) 24 orang, satu orang luka berat (LB) dan 282 orang luka ringan (LR). Sedangkan kerugian materiil sekitar Rp 811 juta.

Sedangkan tahun 2023 ini, dalam periode yang sama, total terjadi 227 kasus. Korban meninggal dunia (MD) 29 orang dan 249 orang luka ringan (LR). Sementara kerugian materiil turun menjadi Rp 653 juta.

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid mengatakan Kenaikan kasus laka lantas tahun ini karena kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan pentingnya keselamatan saat berkendara kurang.

Rosid mengatakan lokasi laka lantas tersebar di seluruh wilayah kabupaten ini. Namun, terbanyak di wilayah perkotaan dan jalur lintas selatan (JLS). Hasil Operasi Kamseltibcarlantas Polres Pacitan 1×24 jam Senin (4/9) kemarin, terjadi dua laka lantas. Hanya kerugian materiil.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu waspada di jalan. Pun, tetap tertib aturan dalam berlalu lintas dan mematuhi tata cara berkendara yang baik dan benar. Pastikan kelengkapan kendaraan sesuai aturan yang berlaku. Semua langkah ini demi keselamatan bersama.(Rq/radarmadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 2 =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...