UncategorizedGilga Sahid Meriahkan Pagelaran Banyuwangi Art Week 2023

Gilga Sahid Meriahkan Pagelaran Banyuwangi Art Week 2023

Date:

Banyuwangi – Penyanyi muda Gilga Sahid meriahkan Pagelaran Banyuwangi Art Week. Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Blambangan. Banyuwangi Art Week digelar tiga hari mulai 1-3 September 2023 sebagai ajang mementaskan kreativitas seni dan kerajinan lokal Bumi Blambangan.

Dalam ajang tersebut pengunjung bisa menikmati berbagai produk UMKM, kuliner khas, kopi lokal, hingga aksi seni yang tersaji di Gedung Kesenian Budaya (Gesibu) Banyuwangi.
Kehadiran Gilga Sahid menambah antusias masyarakat mengikuti jalannya pameran Banyuwangi Art Week.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi Nanin Octavianie mengatakan Banyuwangi Art Week adalah upaya untuk meningkatkan ekonomi UMKM. Harapannya dengan menghadirkan Gilga untuk memeriahkan acara, banyak masyarakat yang hadir untuk membeli produk UMKM.

Gilga Sahid adalah pencipta lagu Nemen yang viral di media sosial dan menjadi salah satu hits terpopuler di tahun 2023. Penyanyi itu tampil memukau di Banyuwangi Art Week dengan membawakan lagu-lagu andalan seperti Nemen, Nemu, Ginio, Manot, dan Alololo Sayang.

Penonton pun ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Gilga Sahid yang juga didukung oleh grup musik GildCoustic. Selain itu, Gilga Sahid juga menyanyikan beberapa lagu cover dari artis-artis terkenal seperti Happy Asmara, Woro Widowati, dan Didi Kempot.

Gilga Sahid mengaku senang dan bangga bisa tampil di Banyuwangi Art Week. Ia mengapresiasi acara yang menampilkan berbagai produk kreatif dan kuliner khas Banyuwangi dan merasa terhormat bisa menjadi bagian acara yang sangat inspiratif dan edukatif ini. ( Fm/detikjatim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + seventeen =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Warga Temon Sawoo Berjuang untuk Akses Air Bersih di Musim Kemarau

Ponorogo - Kondisi di kawasan Jalan Bayang Kaki, Desa Temon,...

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...