MadiunBelasan Hp Warga Binaan Lapas Madiun Di Hancurkan Dengan Di Bakar

Belasan Hp Warga Binaan Lapas Madiun Di Hancurkan Dengan Di Bakar

Date:

Madiun – Lapas Kelas I Madiun juga memusnahkan sejumlah barang bukti hasil inspeksi mendadak (sidak) di kamar warga binaan pada kamis (10/8).

Pemusnahan barang warga binaan itu merupakan bentuk komitmen Lapas Madiun bersih dari peredaran handphone, pungutan liar dan narkoba.

Kalapas Madiun Kadek Anton Budiharta menerangkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penggeledahan kamar warga binaan yang dilakukan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) selama periode Februari–Juli 2023.

Dari hasil penggeledahan itu, didapati puluhan barang terlarang yang dimiliki warga binaan. Antara lain, telepon genggam, charger, senjata tajam rakitan, kabel data, kipas angin ilegal hingga kabel ekstensi.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo menambahkan, pemusnahan barang bukti itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam mewujudkan lapas bersih dari halinar. Dia berjanji akan menindak tegas bagi siapa pun yang melanggar, termasuk jika ada keterlibatan petugas sipir.

Kegiatan pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan ini, menjadi bentuk komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menciptakan lapas maupun rutan yang bebas dari peredaran benda terlarang.

Apalagi, smartphone yang menjadi akar dari semua masalah di dalam lapas dan rutan. Petugas memilih pemusnahan dalam bentuk pembakaran untuk memastikan alat elektronik tersebut benar-benar tidak bisa difungsikan lagi.

Sebagai tindak lanjut, Teguh menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di Jatim terus melakukan razia di dalam kamar hunian warga binaan. Minimal delapan kali dalam sebulan untuk mewujudkan kunci pemasyarakatan maju.(Hs/Radarmaadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =

Share post:

Artikel Menarik

Artikel Terkait
Related

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

Ponorogo - Satlantas Polres Ponorogo memiliki cara tersendiri untuk...

Kemenag Pastikan Tidak Ada Larangan Pernikahan di Hari Libur: Penghulu Siap Layani di Lokasi Pilihan

Ponorogo - Kementerian Agama (Kemenag) mengklarifikasi bahwa tidak ada...

MTSN 2 Ponorogo Sabet Prestasi di Kejuaraan Lomba PBB Tingkat SMP Sederajat

Ponorogo - Pada Upacara peringatan HUT TNI ke-79 yang...

Penipuan Mengatasnamakan Pengobatan Ida Dayak

Ponorogo - Ramai menjadi perbincangan warganet di Ponorogo bawasanya...